Rabu, 01 Juli 2009

Fenomena Wanita Trendy

Topik mengenai kehidupan wanita tidak akan mungkin habis untuk dikaji. Ia akan terus berkembang dari segi manapun. Bukan suatu hal yang tabu lagi bagi wanita, Khususnya remaja, bila mengikuti trend-trend atau mode terbaru. Apabila tidak dapat mengikutinya, ia dianggap wanita terbelakang, kuno, ketinggalan jaman. Apakah fakta ini masih layak diterima pada zaman sekarang ini?

Tidak dapat dipungkiri bahwa mode berbusana memang selalu mengalami perubahan, mulai dari jilbab dan kaos yang super ketat sampai celana pensil yang mirip belalang kelaparan. Sebagian mereka yang memakai ini adalah perempuan muslimah. Benarkah islam menganjurkan kita untuk berpakaian dengan mode seperti itu?

Islam itu mudah, tapi kita tidak boleh memudahkanya. Islam mengajarkan kita untuk berpakain yang panjang dan longgar. Aku pernah membaca sebuah hadis yg menjelaskan, "bagi kaum wanita hendaklah berpakain panjang terusan menyerupai terowongan mina." Maksud hadist itu adalah bahwa kita harus memanjangkan pakaian seperti halnya pakaian jubah yang dulu pernah dipakai wanita-wanita di jaman Rasulullah. Inilah yang semestinya.

Meski demikian, fakta yang kita lihat sekarang ini adalah bahwa perubahan mode tidak hanya terjadi pada non-jilbaber (para anti pemakai jilbab) tapi juga pada jilbaber (pemakai jilbab). Jadi kalau sekarang banyak baju Muslimah yang menutup aurat secara longgar, gaya dan modis, kenapa tidak kita coba untuk memakainya!! Tapi semuanya tentu terserah Anda. Semua pilihan ada apa diri masing-masing! Smile and let's be a gud muslimah, girls!!

2 komentar:

David Khoirul mengatakan...

Itu poto yang ada di HP kamu kan? Hehe.. Akhirnya aku berkomentar di blog cantik dan bagus ini. Aku juga suka tulisannya. Semangat menulis

a mengatakan...

Muslimah sangat ditekankan agar berpakaian sesuai yang diperintahkan Rasulullah Saw.Genduk kan juga tampak cantik dan anggun dengan pakaian muslim itu.Weleh2 jangan terus bercermin lho.
Salam dari pakde di Surabaya.