Selasa, 14 April 2009

Be silent please!

Pagi tadi suasana di kantor sekolah tempatku mengajar begitu ramai, Semakin ramai dan ramai sekali. Aku duduk di tengah keramaian itu ramai di tengah diskusi yang membuatku harus benar-benar menjaga lisanku. Tiba2 aku teringat ucapan RosuluAllah bahwa Diam adalah satu-satunya jalan yang dapat menyelamatkanku dari Riya', keangkuhan, kesombongan dan menyakiti hati orang lain. Saat itu semua berbicara tentang kebaikan, Kebaikan bagaimana menjadi seorang Guru teladan. Aku mendengarkan dan sesekali berkomentar, Namun tetap saja aku dalam kegelisahan. Semakin siang diskusi semakin memanas hingga mereka pun sepertinya lupa akan kewajiban utk mengajar di kelas. Terdengar suara gemuruh bocah2 terlantar itu, Bocah2 yang di titipkan oleh OrangtuanYa untuk di didik bukan untuk di biarkan ramai di dalam kelas. Oh Tuhan.. "keluhku". Hatiku memberontak dan tak berdaya.
Aku hanya bisa diam, Yaitu diam yg yang di anjurkan oleh Rosuluallah bagiku diam sangatlah besar manfaatYa dalam meredam lisan, Daripada kita banyak bicara yang tanpa realita lebih baik bersikap diam yaitu diam menahan diri dari keangkuhan dan itu akan menjadi maslahat besar di banding dengan berbicara yang hanya teori yang menggebur2kan kebaikan.
Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepadaku agar mampu menjaga lisan dari segala bahaya-bahaya yang di akibatkanya. Amin...

0 komentar: