Minggu, 30 Agustus 2009

Bingung Harus Memilih

icha khoirul Tuban bingung memilihAlhamdulillah bulan depan ini aku akan di wisuda dan tentunya aku akan menyandang gelar Sarjana. Kelulusan yang sudah di depan mata ini seharusnya menjadikanku bahagia tapi kenyataanya ini malah sebaliknya. Semua manusia hanya bisa berencana tapi tetap saja Allah yang menentukan. Empat tahun di bangku perkuliahan menyandang status mahasiswa sedikit membuatku bangga dan kini ternyata tibalah saatnya aku akan kembali ke masyarakat dengan mengabdikan diri sebagai orang yang berperdidikan. Tentu ini tidak mudah bagiku. Apalagi hidup di tengah masyarakat awam yang masih sangat memperhatikan satu sama lain. Namun aku besyukur masih banyak orang-orang yang peduli dengan keadaanku, termasuk orangtua yang sangat mendukung aku dan meinginkan aku untuk menempuh pascaSarjana. Tapi itulah masalah yang sedang aku alami. Aku yakin kuliah pasca sarjana membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan aku akan malu jika aku harus selalu meminta orangtua. Sedangkan selama ini aku belum bisa membahagiakannya. Yang paling membuatku bingung adalah keinginan orang tua agar aku melanjutkan S2. Di sisi lain beliau juga menginginkan aku untuk segera menikah agar beliau tak lagi selalu menghawatirkanku karena otomatis sudah ada yang menjagaku. Namun sampai sekarang pun juga belum ada pria yang serius untuk melamarku. Untunglah keluargaku sepenuhnya mengerti keadaanku. Sekarang aku ingin bekerja dan mengamalkan ilmu yang ada. InsyAllah dengan bekerja keras dan sungguh-sungguh, aku pasti ada jalan untuk membuktikannya. Amin! insyallah.

0 komentar: